Berita

User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive

Jakarta - Inovasi Pelayanan Dokumen Kependudukan Sinergi Untuk Ibu Hamil (Pandu Kasih) milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, mendukung program pemerintah secara nasional dalam menangani stunting.

Disampaikan oleh Plt. Kepala Disdukcapil Kota Bontang, Sudi Priyanto, inovasi Pandu Kasih pada prinsipnya ditujukan untuk memudahkan ibu hamil dalam memiliki dokumen kependudukan sehingga dapat lebih leluasa dalam mengakses berbagai layanan kesehatan.

“Pandu kasih dilatarbelakangi adanya ibu hamil yang tidak memiliki dokumen kependudukan sementara beberapa layanan kesehatan seperti pelayanan untuk pemeriksaan kehamilan, persalinan, dan pasca persalinan memerlukan dokumen kependudukan tersebut,” ujar Sudi di acara Ngopi Bareng Dukcapil, TV Desa, Jumat (19/03/2021).

Read more: Inovasi Pandu Kasih Disdukcapil Bontang Dukung Program Pemerintah Cegah Stunting

User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive

Jakarta - Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri berazam meningkatkan kualitas layanan Adminduk di tahun 2021, yang menurut zodiak China dikenal Tahun Kerbau dengan unsur logam.

Namun Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh, tidak menilik dari sisi itu, melainkan secara realistis melihatnya bahwa Tahun 2021 ini sangat kondusif bagi Dukcapil.

"Tahun ini momentum terbaik bagi Ditjen Dukcapil untuk meningkatkan kualitas layanan Adminduk menuju integrasi data secara nasional. Maka dari minggu pertama Januari 2021 langsung kita gaspol meningkatkan kualitas layanan Adminduk di tahun 2021," ujarnya dalam arahan Zoom Meeting dengan 34 Kepala Dinas Dukcapil Provinsi se Indonesia, dari kantor Pusat Dukcapil, Jalan Raya Pasar Minggu Km 29, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Read more: Awali Tahun 2021, Dukcapil Gelar Raker Peningkatan Kualitas Layanan Adminduk pada 34 Provinsi

User Rating: 5 / 5

Star activeStar activeStar activeStar activeStar active

User Rating: 1 / 5

Star activeStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive

Jakarta - Kementerian Dalam Negeri siap mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. Pihak KPU pun telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2020 sejumlah 100.359.152 pemilih. Sedangkan menurut KPU, yang belum melakukan perekaman pada DPT tersebut sejumlah 1.754.751 pemilih.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh membenarkan pihaknya sudah menerima data DPT belum merekam sejumlah 1.754.751 pemilih. 

"Kemarin saya sudah rapat dengan Pak Viryan di Dukcapil Pasar Minggu, selanjutnya data DPT tersebut telah disinkronisasi dengan data SIAK. Dengan demikian, sampai dengan 18 November 2020 jumlah pemilih dalam DPT yang belum merekam sebesar 1.052.010 jiwa atau tinggal 1,05 persen saja. Sedangkan jumlah yang sudah merekam sejumlah 99.307.142 jiwa atau 98,95 persen," kata Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh dalam pernyataan resmi di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Read more: Dirjen Dukcapil: Sesuai UU Pilkada yang Terdaftar Dalam DPT Bisa Mencoblos

User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive