Pemerintah Inggris akan meningkatkan keamanan chip dan personal identity number (PIN) dalam kartu tanda penduduk dan paspor elektroniknya. Fitur baru yang dikembangkan ini berupa peningkatan kemanan verifikasi identitas serta pemanfaatannya bagi untuk melakukan ragam transaksi.

 

Untuk itu, pemerintah telah mengumumkan kepada masyarakat untuk segera melakukan penukaran kartu identitas tersebut dengan model terbaru. Serta, tak luput, dunia usaha pun dianjurkan untuk memanfaatkan penggunaan kartu elektronik ini untuk mengembangkan bisnisnya.

Penambahan fitur kartu identitas elektronik ini pada dasarnya merupakan langkah pemerintah untuk meningkatkan proteksi kapada masyarakatnya. Contohnya, dengan pemanfaatan KTP elektronik ini, pihak berwajib akan mudah mendeteksi arus jual-beli alkohol bagi anak dibawah umur.

Contoh lainnya, dengan paspor elektronik, pemerintah Inggris akan mudah menjembatani warganya yang akan melakukan ekspansi usaha ke negara di luar Inggris.

Sebagi informasi, target penerapan kartu identitas elektronik ini secara menyeluruh yaitu pada 2017. Dana yang dibutuhkannya bahkan mencapai 17 juta poundsterling.

Sumber : http://www.wartaegov.com